Header Ads

Akad nikah yang hikmat

"Percaya ga percaya " itu mungkin satu persaraan yang di rasakan temanku yang satu ini, setelah sekian lama melanglang buana untuk mencari pasangan hidup akhirnya berjupa pula dengan pasangan hidupnya. Seorang gadis belia Fitri Asih Utami (19th) menjadi wanita yang beruntung yang tinggal di Randu songgo Donokerto Turi Selama Yogyakarta.
Yang namanya jodoh, rejeki,dan mati itu hanya Tuhan yang tahu, kadang ada yang berpacaran bertahun-tahun, bahkan kadang sampai di susul kemana dia pergi walau itu ke sebrang lautan. Tapi kalau yang bukan jodod juga tidak bakalan bersatu.

Akad nikah pun terlaksana tadi sing di Masjid Islam Randu songgo Donokerto Turi Selama Yogyakarta pukul 13:00 WIB. Dengan hi hadiri oleh kedua keluarga bersar merka dan di saksikan oleh warga setempat. Alhandulillah semua berjalan lancar. ada satu hala yang lucu yang mungkin orang lain tidak begitu di perhatikan. setelah prosesi akad nikah selesai mempelai pria mringris-mringis sambil mengusap keringat yang keluar bercucuran " aku juga kurang yakin apakah itu keringan atau linanangan air mata bahagia". usut punya usut ternyata sang pengantin pria kakinya kesemutan karena tidak biasa duduk timpuh dalam waktu yang cukup lama. Mengetahui hal itu sang kakak langsung mendekati sang pengatin pria untuk di bantu aga merasa lebih relax.
hanya satu kata yang bisa saya ucapkan
" Selamat menempuh hidup baru semoga menjadi keluarga yang skinah mawada dan warohmah dan bisa menjadi imam keluarga yang sebenar-benarnya iman"

Al-Baqarah 221 Dan janganlah kamu menikahi wanita-wanita musyrik, sebelum mereka beriman. Sesungguhnya wanita budak yang mukmin lebih baik dari wanita musyrik, walaupun dia menarik hatimu. Dan janganlah kamu menikahkan orang-orang musyrik (dengan wanita-wanita mukmin) sebelum mereka beriman. Sesungguhnya budak yang mukmin lebih baik dari orang musyrik, walaupun dia menarik hatimu. Mereka mengajak ke neraka, sedang Allah mengajak ke surga dan ampunan dengan izin-Nya. Dan Allah menerangkan ayat-ayat-Nya (perintah-perintah-Nya) kepada manusia supaya mereka mengambil pelajaran.