Header Ads

Ada apa dengan Pria Berjari Panjang


Liverpool, Ada satu tips untuk wanita yang ingin tahu kepribadian seseorang, terutama pria. Jika Anda tidak ingin memiliki pasangan temperamental, sebaiknya hindari pria dengan jari-jari yang panjang.

Berdasarkan studi terkini, peneliti menemukan hubungan antara panjang jari dengan emosi dan sifat seseorang, terutama sifat maskulin, agresif dan temperamental.

"Hormon androgen berpengaruh penting dalam pembentukan karakter maskulin seseorang, diantaranya kekuatan dan agresivitas. Namun hormon androgen juga ternyata mempengaruhi pertumbuhan jari tangan bayi ketika masih di dalam rahim, yang juga mempengaruhi sifatnya setelah dewasa kelak," ujar Emma Nelson dari the University of Liverpool's School of Archaeology, Classics and Egyptology seperti dikutip dari Eurek Alert, Selasa (10/11/2009).

Banyaknya jumlah hormon androgen, seperti testosteron, akan menambah panjang jari keempat (jari manis) dibandingkan jari kedua (telunjuk) pada tangan. Artinya semakin tinggi hormon androgennya, semakin panjang pula jarin-jarinya, terutama jari manis dan jari telunjuk.

Para peneliti menggunakan rasio panjang jari tangan sebagai indikator tingkat kedapatan hormon ini pada tubuh, lalu membandingkan data tersebut dengan perilaku seseorang dalam kehidupan sosialnya.

Studi dilakukan terhadap monyet dengan mempelajari sifatnya berdasarkan panjang jari-jarinya. Hasilnya diketahui bahwa spesies monyet yang memiliki tingkat androgen tinggi (seperti baboon) memiliki kecenderungan sifat yang lebih agresif, temperamnetal tapi tidak memilih-milih dalam pergaulan. Sedangkan monyet dengan tingkat androgen rendah cenderung kurang agresif dan pemalu.

Menurut Dr Susanne Shultz dari the Institute of Cognitive and Evolutionary Anthropology at the University of Oxford, manusia sangatlah unik dan spesifik. Studi tentang panjang jari ini bisa membantu seseorang untuk bersikap lebih toleran, karena adanya perbedaan jari merupakan pertanda adanya perbedaan hormon androgen.

"Jadi tak perlu heran lagi jika pasangan Anda pemarah atau bersifat agresif, bisa jadi itu karena hormon androgennya yang tinggi. Yang perlu Anda lakukan adalah mencoba untuk bersikap toleran," tutur Schultz.

Jika sedang berkenalan dengan orang baru, tidak ada salahnya memperhatikan jari tangannya. Ini adalah cara tercepat untuk mengetahui karakter seseorang.
dilangsir dari detikhealth.com