Header Ads

REVIEW KECERDASAN FINANSIAL

1. Masalah di kita adalah kita hanya dilatih mencari uang, belum pernah dilatih mengembangkan uang.

2. Akibatnya, hanya sedikit yang bisa kaya di dunia ini. Bahkan mereka yang sudah diberi kesempatan dengan mendapatkan uang banyak baik lewat kerja maupun undian, tetap saja tidak bisa kaya karena tidak cerdas finansial.

3. Kecerdasan finansial tentu sangat bermanfaat, untuk mengubah penghasilan kecil jadi besar, bisa digunakan untuk anak cucu dsb.

4. Untuk bisa disebut cerdas finansial, kita haru menguasai 5 peraturan kecerdasan finansial.

5. Di peraturan pertama yaitu tahu aset dan beban saja kita sudah kebolak balik. Yang beban dikatakan aset, akibatnya mereka terus menerus membesarkan beban dan bertambah miskin.

6. Mengerti arus uang atau cashflow : Selama bertahun tahun, cashflow saya ternyata lebih banyak cashflownya orang miskin, dan TIDAK PERNAH mengalami cashflow orang kaya. Padahal SEMUA ORANG YANG KENAL SAYA, menganggap saya kaya. Termasuk saya sendiri.

7. Mengetahui cara menggunakan uang : Dari 3 cara menggunakan uang, saya justru melakukan yang terjelek. Jangan tertawa dulu, karena saya yakin Anda juga melakukan hal yang sama.

8. Mengetahui Penghasilan Aktif dan Pasif : Seumur hidup saya dan Anda dilatih untuk mencari UANG YANG SALAH. Kemudian bingung sendiri mengapa semakin tua kerjanya harus semakin keras ya, hutangnya semakin banyak ?. Lha iyalah, karena jenis uang yang salah yg kita cari. Uang yang semakin banyak diperoleh, justru akan semakin banyak membuat beban dan hutang.

9. Mengetahui definisi kaya dan miskin : Di hal yg paling penting inipun kita tidak tahu. Kita semua ingin kaya, tetapi kita semua salah membuat definisinya.  Akibatnya jelas, dari waktu ke waktu bukannya bertambah kaya tetapi justru bertambah miskin. Kalau dia dokter atau pengacara, semakin senior kerjanya semakin keras. Itu sebenarnya menunjukkan semakin miskin. Mereka bekerja semakin keras bukan karena ingin, tetapi karena harus.

10. Dengan mendengarkan 2 ATBS serta memahami dan mempraktekkan Kecerdasan Finansial, maka kita nantinya tidak perlu lagi mengejar uang, tetapi kita akan dikejar uang.

*Sumber dari group WA