Header Ads

Tahun yang berat buat The Doctor


Sepang - Valentino Rossi sudah memastikan diri jadi juara dunia saat musim MotoGP masih tersisa satu seri. Tapi itu tidak berarti Rossi menjadi yang terbaik dengan cara yang mudah.

Finis di posisi tiga di MotoGP Malaysia, Minggu (25/10/2009), sudah cukup bagi Rossi untuk merebut titelnya yang ketujuh di kelas primer sekaligus yang kesembilan di semua kelas.

"Ini tahun yang berat. Balapan ini merefleksikan apa yang terjadi sepanjang musim ini. Sangat berat, dengan beberapa kesalahan dan sejumlah hasil mengecewakan," ungkap Rossi kepada Mediaset yang dikutip Reuters.

"Tapi saya memenangi enam balapan. Saya tampil konsisten dan saya jadi juara dunia," tukas Rossi yang tahun ini menjuarai MotoGP Spanyol, Catalunya, Belanda, Jerman, Ceko dan San Marino.

Rossi jadi juara dunia dengan menghentikan perlawanan rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Di klasemen, Rossi telah mengumpulkan angka 286, sedangkan Lorenzo baru 245, dengan satu seri tersisa.

"Bagi saya, ini adalah titel dunia kesembilan dan yang ketujuh di MotoGP, jadi saya harus berterima kasih kepada semua orang di Yamaha, terutama di garasi saya yang telah membantu saya mencapai prestasi hebat ini," pungkas Rossi.